Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah

Contoh kata pengantar karya ilmiah bahasa Indonesia yang baik dan benar, berikut ini ada 2 contoh cara membuat kata pengantar untuk karya ilmiah untuk kamu mahasiswa yang sedang membutuhkannya.

Assalamualaikum .wr.wb.

Segala puji bagi Tuhan yang telah menolong hamba-Nya menyelesaikan makalah ini dengan penuh kemudahan. Tanpa pertolonganya mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikan tepat pada waktunya.



Makalah ini disusun agar pembaca dapat mengetahui seberapa besar pengaruh televisi terhadap ahlak anak berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan pertolongan dari Tuhan akhirnya makalah ini dapat terselesaikan.
Makalah ini memuat tentang, pengaruh televisi terhadap ahlak anak’’ dan sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis untuk dicermati dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan.
Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah banyak membantu penyusun agar dapat menyelesaikan makalah ini.

Semoga makalah ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Ulis menyadari bahwa karya tulis ini kurang sempurna.Oleh karena itu, Kritik yang membangundari pembaca sangat penulis harapkan. Terima kasih.
Wassalamualaikum .Wr.WB


Selain Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah di atas, sobat juga dapat mempertimbangkan contoh berikut ini:

KATA PENGANTAR


Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah agama islam ini dengan judul “ Peran Dan Fungsi Agama “. Makalah ini di susun dalam rangka memenuhi tugas kelompok mata kuliah agama islam Program Studi Keperawatan Persahabatan Poltekes Depkes Jakarta III.
Dalam menyusun makalah ilmiah ini, penulis banyak memperoleh bantuan serta bimbingan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, penulis ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada :
1. Ibu Hj. Heryati, S.Kp. M.Kes selaku Direktur Poltekes Depkes Jakarta III.
2. Ibu Yupi Supartini, S.Kep, M.Sc selaku ketua jurusan Keperawatan Poltekes
Depkes Jakarta III.
3. Ibu Hj. Sri Maryani, SKM, M.Kes selaku ketua Program Studi Keperawatan
Persahabatan.
4. Bapak Aziz R,S.Ag selaku penanggung jawab dan pembimbing mata kuliah
agama.
5. Seluruh Staf Dosen dan Karyawan Prodi Keperawatan Persahabatan
Poltekes Depkes Jakarta III.
6. Orang tua tercinta yang selalu mendukung, mendoakan dan memberikan
bantuan baik moril maupun materil.
7. Seluruh teman – teman yang telah banyak membantu penulis.

Penulis menyadari bahwa dalam menyusun makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun guna sempurnanya makalah ini. Penulis berharap semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca umumnya.


Jakarta, 25 September 2012

Penulis